Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau – 96

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau – 96

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau - 96

Daging merah seperti sapi, kerbau, ataupun kambing umumnya jadi bahan unggulan untuk diolah ketika ada peristiwa spesial seperti hari raya dan acara kumpul keluarga. Mengingat daging merah biasanya butuh waktu lama untuk jadi empuk saat dimasak, isi tabung gas Ibu pun bias pesat habis. Nah, Maggi punya cara memasak daging sapi supaya empuk dan Ibu tetap bisa hemat gas. Tips ini juga bisa digunakan untuk ragam daging merah lainnya, lho. Yuk, simak caranya!

1. Bungkus dengan Daun Pepaya
Ada sistem alami yang dapat Ibu lakukan untuk membikin daging merah lebih empuk tanpa boros gas, adalah memanfaatkan daun pepaya. Daun pepaya punya kandungan enzim natural yang berfungsi memecah protein dalam daging sehingga jadi lebih empuk. Triknya gampang. Ibu cukup mengambil daun pepaya, bersihkan dengan air mengalir, keringkan, lalu jadikan pembungkus daging. Usahakan tiap bagian daging terbalut dengan baik dan diamkan selama sekitar 1 jam. Setelah itu, daging siap diolah.

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau - 96

2. Lumuri dengan Jus Nanas
Kecuali gunakan daun pepaya, Ibu juga dapat memanfaatkan buah nanas sebagai cara memasak daging sapi supaya empuk. Sama seperti daun pepaya, nanas juga punya enzim natural yang bisa bikin daging merah lebih kencang empuk. Bedanya, jikalau daun pepaya cukup dijadikan pembungkus daging, buah nanas perlu dihaluskan atau dijus. Ibu perlu melumuri daging merah dengan nanas yang sudah dihaluskan atau dijus, lalu diamkan selama 30 menit. Sesudah itu, daging malahan siap dimasak layak selera. Seandainya berkeinginan lebih praktis, Ibu juga bisa gunakan jus nanas sebagai salah satu bahan marinasi. Tetapi, pastikan cara kerja marinasi cukup 30 menit agar tekstur dan rasa daging nggak berubah, ya.

Baca : Produk Vitamin Penggemukan Hewan TernakĀ 

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau - 96

3. Diamkan Daging pada Temperatur Ruangan
Cara lainnya yang dapat Ibu lakukan merupakan mendiamkan daging merah pada temperatur ruangan. Sistem ini bisa dipilih kalau Ibu nggak punya stok daun pepaya atau buah nanas, tetapi konsisten mau menghemat gas.

Pertama, apabila Ibu menyimpan daging di freezer, sebaiknya simpan di rak bawah secara khusus dahulu dalam wadah tertutup semenjak malam sebelumnya. Setelah itu, sekitar 30 menit hingga 1 jam sebelum memasak, Ibu bisa mengeluarkan daging merah dari kulkas, dan tetap simpan di dapur dalam wadah tertutup.

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau - 96

Mendiamkan daging merah di temperatur ruangan membantu suhu dagingnya turun secara perlahan dan stabil, sehingga teksturnya lebih empuk secara merata. Sembari menunggu daging merah lebih empuk, Ibu bisa menyiapkan bahan kuliner lainnya. Perlu Ibu ingat bahwa keempukan dagingnya nggak akan seperti saat gunakan daun papaya atau buah nanas, ya. Tapi, sistem ini lebih bagus daripada langsung mengolah daging dari kulkas untuk dimasak.

4. Potong Berlawanan Serat Daging
Sistem memasak daging sapi agar empuk lainnya yaitu memerhatikan cara potongnya. Coba deh, Ibu perhatikan stok daging di kulkas. Ibu bisa mengamati serat yang memanjang pada daging. Nah, agar dagingnya empuk, Ibu bisa memotong daging berlawanan arah dengan serat dagingnya. Tujuannya, untuk bikin serat lebih pendek sehingga daging lebih pesat empuk ketika dimasak dan mudah dikunyah dikala dimakan.

Cara Memasak Daging Kurban Agar Tidak Bau - 96

5. Manfaatkan Uap Panas
Tahukah Ibu, uap panas juga bisa jadi sistem masak daging sapi supaya empuk tanpa boros gas, lho. Untuk mempraktekkan trik ini, kuncinya yakni tak membuka tutup panci dan pakai stopwatch di handphone supaya pengevaluasian waktunya lebih ideal. Lalu, gimana caranya?

Pertama, didihkan air dan rebus daging merah selama lima menit dalam panci tertutup. Setelah itu, matikan kompor dan diamkan daging di dalam panci selama 30 menit. Terakhir, nyalakan kembali kompor dan rebus daging selama 7 menit. Dengan mengaplikasikan trik ini, Ibu cuma menyalakan kompor selama 12 menit, namun secara teknis sudah memasak daging selama lebih dari separo jam. Lumayan, kan?

6. Coba Masak dengan Sistem Beda
Salah satu sistem memasak daging sapi supaya empuk dan matang merata ialah menyajikannya dengan cara beda. Seumpama, dipotong kecil-kecil dan ditumis dengan sayuran.Jadi, Ibu punya tipe masakan lain kecuali mengolah daging merah menjadi rendang, gulai, atau sate. Nah, supaya dagingnya tak cuma empuk, namun juga lezat dikala dimasak jadi beda, jangan lupa tambahkan Maggi Magic Lezat Rasa Ayam ya, Bu.

Baca : Modal 100 ribu Bisa Banjir Order

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *